Minggu, 14 Juli 2013

HALLOWEN PARTY

BATTLE TEAM: BUTLER TEAM VS KASUR
CASE MAKER: BUTLER TEAM



Di sebuah hotel yang dijadikan tempat pesta Halloween ditemukan seorang lelaki yang tewas digantung bernama Ben, Ia merupakan seorang Master Sandi. Ia tewas di kamarnya dengan cara digantung diatas ranjang bertingkat , kepala korban dan jari korban berdarah. Waktu kematian korban sekitar jam 23.45. Setelah tim Detektif Goardian Knot melakukan penyelidikan, terdapat hal yang mencurigakan yaitu :

- Adanya rambut coklat di baju korban. sebuah dompet milik Leo dilaci korban. didompet ditemukan sidik jari korban dan Leo, dan tali yang menggantung korban namun saat diperiksa tidak ada sidik jari. Di sebuah kaca ditemukan tulisan 810

- Kondisi kamar terkunci dan tertutup rapat, saat ditemukan dalam kondisi gelap dengan kunci dibawah tangan kanan tepatnya dibawah jam korban, ada kemungkinan korban sendiri yang menjatuhkannya.

Menurut keluarga korban dia adalah orang yang selalu baik dan rajin beribadah pada orang lain disekitarnya tapi ia dikenal sbagai pria yang suka berpesta. Di pesta tersebut juga banyak property yang aneh-aneh mengenai hantu yang menurut pihak Hotel sengaja dibuat seperti itu atas permintaan Tamu, ada yang membawa sendiri dan ada yang sengaja memesan kpada pihak hotel. Setelah dilakukan penyelidikan yang mendalam, ada orang yang dicurigai, orang tersebut adalah :
1. Lisa, berpakaian seperti hantu lemari, seorang suster (pacar korban)
2. Dicky,berpakaian seperti Vampire merupakan seorang polisi (teman dekat korban)
3. Leo berpakaian seperti Jack-o-lantern dan seorang dokter (teman dekat korban, sempat kalah taruhan)
4. Hasan berpakaian seperti Mumi, merupakan seorang pengusaha (teman dekat korban)
5. Vina berpakaian seperti nenek sihir, pembantu Hasan yang membawakan minuman kekorban dan Dicky
6. Jose berpakaian seperti Vampire China, anggota CIA (teman Lisa)
7. Dio Hernandez berpakaian seperti hantu pocong, seorang petenis dan kembaran Rio
8. Rio Hernandez, berpakaian seperti hantu jeruk purut, pemain sepakbola (Sepupu korban)
9. Julia, berpakaian seperti kuntilanak, seorang pengacara (klien korban dan diduga selingkuhan korban)
10. Brian cornelius seorang Satpam tidak ikut ke pesta

Menurut saksi, ke8 orang yang dicurigai kecuali Lisa dan Brian masuk ke kamar korban jam 22.30 hingga jam 22.45. Pukul 22.55 Leo mengaku masuk ke kamar korban dan mengajak korban untuk ke Pesta dan bersiap-siap. Korban sempat datang ke tempat dimana pesta akan berlangsung pukul 11 malam, tapi ia kembali ke kamar karena ingin segera bersiap-siap. Sebelum korban kembali ke kamar, korban sempat berbincang – bincang dengan Hasan dan Dicky dan minum-minuman, korban juga naik turun lantai untuk menyiapkan beberapa barang. Orang yang terakhir bertemu dengan korban adalah Lisa, mereka bertemu di Lift kemudian mereka berdua masuk ke kamar korban jam 23.25 lalu skitar jam 23.40 Lisa keluar dari kamar korban. Saat keluar, Lisa ke WC namun pakaiannya sama sekali tidak basah. Kemudian korban sempat menghilang jam 23.59 saat pesta ingin dimulai, teman-teman korban sudah mencari kemana-mana namun tidak bertemu dengan korban padahal mereka sudah mencari ke kamar korban yang hanya tertutup, kamar teman-teman korban dan yang lainnya. Saat jam 02.00 setelah pesta usai, sluruh teman korban (orang-orang yang dicurigai) mendapat pesan dari email bahwa korban akan membuat kejutan di kamarnya, namun pintu korban terkunci, shingga mereka khawatir akan keadaan korban kmudian mereka meminta kunci cadangan pada resepsionis dan ketika pintu dibuka, mereka menemukan bahwa korban meninggal.
Dari kesembilan pelaku, saat dipesta mereka sempat keluar sejenak, ada yang ke WC (Lisa,Hasan,Julia), ada yang ditegur karna merokok (Vina, Leo dan Rio) , dan ada yang menerima telepon (Dicky, Jose dan Dio).

Pertanyaan :
1. Siapakah pembunuhnya ? +hipotesa, Jelaskan bukti2 yang ada di TKP!
2. Trik pelaku membunuh korban? + hipotesa

HIPOTESA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar